News

Berita Metrasat

30 Agustus 2018, 22:56



Tim Asian Games Metrasat : Pengalaman Berharga di Dunia Broadcasting

Bogor - Kesuksesan ajang olah raga bergengsi se-Asia, Asian Games 2018, tak luput dari peran para tim broadcast yang memberikan dampak positif bagi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

 

Kesuksesan siaran broacast ini datang dari anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk yakni Metrasat. Sebagai Official Prestige Telco Partner, Metrasat turut mendukung gelaran akbar tersebut dengan menyediakan infrastruktur broadcast kelas dunia yang mencangkup nasional maupun internasional. 

 

Menurut Technical Broadcast Support di Stadion Pakan Sari Bogor, Abdul mengatakan, “Saat ini saya bangga karena menjadi salah satu orang yang ikut mensukseskan Asian Games 2018. Terlebih disini saya bisa menambah pengalaman baru khususnya di dunia broadcast.”

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Marastika Aji Marsudiono, Technical Broadcast Support yang bertugas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi. 

 

Menurut Marastika Marsudiono, pengalaman bekerja di dunia broadcast seperti ini mempunyai kesan khusus yang sulit dilupakan. “Buat saya, menjadi tim broadcast Asian Games kali ini merupakan kesempatan berharga. Khususnya dalam mengoperasikan perangkat Nimbra. Terutama menghubungkan koneksi jaringan internet sekelas International Games Broadcast Services (IGBS),” paparnya disela aktivitas.

 

Bahkan menurut Rizqiana Putri Fiyendri, Koordinator Area Jakarta timur dan Cibubur, amanah menjadi tim broadcast Metrasat adalah ajang belajar untuk mengasah skill manajemen, komunikasi dan kesabaran.

 

Penyataan serupa juga diucapkan oleh Yunus Monoarfa, Technical Broadcast Support yang bertugas di Jabaring Palembang.

 

Menurut Yunus, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan orang Asing merupakan pengalaman berharga, “Keterampilan komunikasi khususnya Bahasa Inggris merupakan hal terpenting dalam dunia kerja. Terlebih jika tempat kita bekerja sudah berskala Internasional.” Terang Yunus. 

 

Diwaktu yang bersamaan, Ahmad Buchori sebagai Technical Broadcast Support area Bandung mengungkapkan hal yang serupa, “Selain mendapatkan ilmu di dunia broadcast, saya juga merasa senang bekerja pada acara Asian Games ini. Karena dapat bekerja sekaligus menyaksikan pertandingan secara langsung tanpa harus mengantri untuk membeli tiket.”

 

Untuk menjaga kualitas layanan broadcast selama perhelatan akbar ini, Metrasat menerjunkan 145 personil dan bersiaga selama 24 jam. Sejumlah awak personil tersebar di tiga lokasi, yakni Jakarta, Bandung dan Palembang.

 

Guna mensukseskan ajang akbar ini, seluruh Technical Broadcast yang ditugaskan mendapatkan pembekalan sebelum diterjunkan langsung ke masing-masing venue.