News

Berita Metrasat

18 September 2018, 09:29



Metrasat Kembali Mengirim Bantuan Untuk Gempa di Lombok

Lombok - Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyentuh kepedulian Metrasat sebagai anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Metrasat memberikan bantuan serta dukungan kepada Masyarakat Lombok khusunya warga Desa Teniga, Dusun Tengah, Lombok Utara.

 

Bantuan kali ini merupakan bantuan kali kedua Metrasat mengadakan CSR untuk korban bencana gempa di Lombok. Dimana untuk bantuan pertama berhasil di salurkan di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/9).

 

"Lokasi pendistribusian kita fokuskan ke satu Desa yaitu di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara. Alhamdulillah tidak ada masalah yang berarti dalam melakukan pendistribusian bantuan ini." Terang salah seorang relawan Metrasat, Risno Ariandi usai menyalurkan bantuan, Selasa (11/9).

 

Risno menambahkan, untuk bantuan yang disalurkan oleh Metrasat berupa kebutuhan sehari-hari dan sudah diterima oleh salah seorang penanggung jawab di Desa Teniga, Dusun Dasan Tengah, Lombok Utara.

 

Risno pun berharap dengan langkahnya ini bisa sedikit meringankan beban korban gempa di Lombok, “Meski tidak bisa memulihkan seluruhnya, mudah-mudahan langkah kita seperti ini bisa membuat mereka tersenyum, terbantu dan bisa meyakinkan kalau mereka tidak sendiri. Karena masih ada kita yang selalu ada untuk mereka” pungkas Risno.

 

Menurut data yang dihimpun, saat ini terdapat korban meninggal sebanyak 536 jiwa, terdiri atas 12 jiwa di Kota Mataram, 45 jiwa di Lombok Barat, 471 korban di Lombok Utara, 2 jiwa di Lombok Tengah, 26 jiwa di Lombok Timur, 5 jiwa di Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat daya 2 korban jiwa.