News

Berita Metrasat

25 September 2018, 16:01



Handover Satelit Merah Putih

Klapanunggal, Bogor - Setelah melalui proses yang cukup panjang, dimulai dari proses manufacturing, grounding testing, launch, orbit raising dan in orbit Testing, akhirnya Satelit Merah Putih telah mencapai proses akhir yakni Handover atau Final Acceptance. Proses ini merupakan proses serah terima satelit dari pihak SSL (Space System/Loral) kepada pihak PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat).

 

Menurut perwakilan Metrasat yang ikut serta dalam acara Handover Satelit Merah Putih, Bapak Nur Pratomo, membenarkan bahwa dirinya turut serta dalam acara Handover Satelit Merah Putih, “Betul, pada hari Jum’at (14/9) Saya dan Bapak Tri Suharyono turut menghadiri handover Satelit Merah Putih dari pihak SSL kepada pihak Telkomsat di Stasiun Pengendali Utama Satelit Telkom, Klapanunggal, Bogor”.

 

Selain Metrasat, turut hadir dalam acara Handover Satelit Merah Putih yakni Board Of Commissioner (BOC) TelkomGroup, Board Of Director (BOD) TelkomGroup, Senior Leaders TelkomGroup, SSL, Telesat, dan Jasindo.

 

Dengan mengangkat tema “Energi Merah Putih” diharapkan Satelit Merah Putih mampu mendukung cita-cita bangsa Indonesia yakni negeri yang “melek” Teknologi dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik pada zaman digital ini.

 

Seperti diketahui satelit Merah Putih merupakan titik tonggak dari perjalanan panjang bisnis satelit dimana awal operasionalnya langsung dilakukan oleh perusahaan yang langsung menangani bisnis satelit Secara utuh yaitu Telkomsat. Telkomsat diharapkan dapat memberikan energi baru bagi Telkom dan bangsa Indonesia sebagai upaya memperkuat infrastruktur telekomunikasi guna memperluas akses informasi masyarakat hingga kepelosok negeri dan mendukung kemajuan ekonomi nasional.