News

Berita Metrasat

21 Juli 2017, 09:47



Dukungan Metrasat Terhadap Akses Internet Sekolah Daerah Tertinggal di Tana Toraja Utara Bersama Kemkominfo RI

Kementrian Telekomunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara, melakukan kunjungan ke Tana Toraja Utara untuk meresmikan 5 (lima) akses internet di beberapa sekolah antara lain SMPN 1 Sanggalangi, SMPN 2 Sanggalangi Satap, SMP Rama Talpen, SMPN 1 Buntao, SMPN Rantebua.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh perwakilan BP3TI Bapak Januar, dari pihak Telkom yakni Bapak Mohammad Salsabil (Executive Vice President DGS Telkom) dan Bapak Lexi Soewarno (General Manager CGS DGS Telkom), sedangkan dari pihak Metrasat yakni Bapak Bogi Witjaksono (Managing Director Metrasat) dan Bapak Ali Rusli (Vice President Operation Metrasat).

Dalam kunjungan ini dilakukan peresmian sekaligus video conference antar sekolah didukung oleh jaringan koneksi teknologi Satelit VSAT Ku-band Metrasat.

Menurut Mentri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, tujuan dari kunjungan ini yaitu peninjauan terhadap akses internet sekolah-sekolah di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) sehingga mereka mudah memanfaatkan internet agar dapat membantu kegiatan belajar di sekolah, contohnya mencari informasi yang tidak mereka dapatkan dari buku-buku pelajaran untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan mereka.

Menurut Managing Director Metrasat Bapak Bogi Witjaksono mengatakan bahwa “Kami sebagai penyedia perangkat akses internet sangat peduli terhadap dunia pendidikan bagi seluruh pelajar bangsa ini, apalagi di daerah pedalaman kami perlu membantu mereka yang sangat membutuhkan perhatian lebih terhadap pendidikan.” Ujarnya.

Harapan kedepan dengan diberikannya akses internet secara gratis ini maka para pelajar dapat mengakses segala informasi baik dalam maupun luar negri secara positif. Sehingga menjadi pelajar yang terinformasi tidak kalah dengan pelajar yang berada di daerah perkotaan.