News

Berita Metrasat

13 Juni 2017, 13:07



Metrasat Masuk Final Dalam Festival Inovasi 2017

Bogor – Metrasat sebagai penyedia jaringan communication service menggunakan satelit broadband VSAT (Very Small Aperture Terminal), berpartisipasi dalam Festival Inovasi Telkom Group 2017 yang diselenggrakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Kompetisi ini terdiri dari empat tahap, yaitu dimulai dari seleksi administrasi, on desk duty, festival inovasi dengan melakuakan presentasi di depan juri (Vice President) PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), dan terakhir pada penetapan pemenang dengan melakukan presentasi di depan BOD (Board of Directors) PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Festival ini diselenggarakan setiap setahun, dan diikuti sebanyak 332 tim terdiri dari seluruh Telkom Group dan anak perusahaan Telkom per-regional. Saat ini Metrasat telah sampai pada tahap`melakukan presentasi di depan juri (Vice President) yang diselenggarakan pada tanggal 06-07 Juni 2017, bertempat di Telkom Corporate University, Bandung. Pada tahap ini tersisa sebanyak 9 tim terbaik dari 21 tim untuk masing-masing kategori.

Menurut Manager VSAT IP & Datacom I, Bapak Nugroho Wibisono mengatakan “Festival ini memang sangat penting bagi kami karena festival ini kami dapat berkontribusi untuk menyalurkan inovasi-inovasi yang ada pada Metrasat yaitu pemanfaatan teknologi HTS (High Throughput Satellite) satu-satunya satelit di Indonesia dengan bermitra dengan provider mitra satelit HTS di Asia yang coveragenya sampai di Indonesia.”

Kompetisi ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu kategori Transformasional, Core, dan Adjecent. Metrasat sebagai penyedia jaringan communication service menggunakan satelit broadband berkontribusi dengan mengeluarkan 3 produk inovasi terbaru milik Metrasat.

Menurutnya inovasi merupakan sesuatu yang tadinya tidak ada menjadi ada, “Inovasi teknologi terbaru yang ada pada Metrasat yaitu teknologi HTS (High Throughput Satellite), dan untuk dapat mendeliver ketiga produk tersebut dengan terintegrasi pada sistem IT dan CRM (Customer Relationship Management). Ketiga produk tersebut antara lain VSAT IP Ku-Band Kuota Base Broadband, Asymmetric Backup SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System), VSAT IP Ku-Virtual Network Opertaor Ku-BAND.” Imbuhnya.

Pada Hari Kamis, 15 Juni 2017 bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Metrasat akan melaksanakan penjurian pada tahap akhir kompetisi dengan melakukan presentasi kepada BOD (Board of Directory) atau direktur PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Pada tahap terakhir kompetisi ini, Metrasat akan memperebutkan gelar juara satu dalam kompetisi Festival Inovasi 2017. Harapannya pada tahun ini Metrasat dapat merebut gelar juara 1 dalam Festival Inovasi yang diselemggarakan tiap tahun.