News

Berita Metrasat

13 Desember 2017, 10:58



Menteri Kominfo Meresmikan Desa Broadband Terpadu di Mandalamekar

TASIKMALAYA- Kemendes PDTT bekerjasama dengan Kominfo meresmikan program Desa Broadband Terpadu pada hari Minggu pukul 13.00 WIB (10/12/2017). Acara ini dihadiri oleh Menteri komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Beliau yang memimpin dalam peresmian desa broadband terpadu di Tasikmalaya tersebut. Selain beliau, Bupati Tasikmalaya, Dirjen TIK, Staf Khusus Kepresidenan, dan para Kepala Desa Kecamatan Jatiwaras juga hadir dalam acara peresmian.

Pembangunan desa broadband terpadu dilakukan pada beberapa kabupaten/kota lokasi prioritas (LOKPRI) salah satunya Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras. Desa Mandalamekar ini juga merupakan salah satu daerah yang menjadi wilayah penyediaan internet oleh Metrasat(Telkom).

Program Desa Broadband sendiri ditujukan untuk pengembangan desa yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam rancangan besarnya, Desa Broadband menargetkan terbentuknya 200 desa yang bersinergi dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Berdasarkan peraturan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Perbatasan Nomor 1 tahun 2015 yaitu program yang diperuntukan pada desa nelayan, desa pertanian, dan desa pedalaman diharapkan bisa mendukung dan membantu kegiatan masyarakat setempat sehari-hari

Acara ditutup dengan penandatangan sertifikat dan pemukulan gong oleh Mendes dan Menkominfo. Rudiantara berharap dengan adanya akses internet, Desa Mandala terus termotivasi untuk memajukan desa, juga dapat sebagai contoh desa lainnya di Indonesia.

Sumber: jabar.tribunnews.comtechno.okezone.comwww.kominfo.go.id


KICK OFF RKAP 2018

05 Maret 2018